52 comments on “Setting Keyboard Korea di Windows 7

  1. Thank banget eonnie, sangat membantu banget..
    jadi tambah semngat nig belajar bhasa korea, oh ya oennie tahu situs kosakata korea-indo gak, share donk lw ada..
    sekali lagi thanks banget

  2. Annyeong eonnie🙂 ini anunya, eh IN nya gak ada eon. aku cari ke Control Panel tapi gak ketemu eon, eottohkae eon? balas ya eonnie🙂 cepat ya eon, aku butuh banget !
    Kamsahamnida😀

  3. Annyeong eonnie🙂 aku punya kendala nih soal Language Bar yang tadi eonnie comment sama chingudeul🙂. Aku juga gak ada IN di Taskbarku. aku cari cari malah bingung nih otak -_- . aku cari di Control Panel kan, terus Install Display Language itu maksudnya gimana eon? mohon bimbingannya ya eonnie🙂
    Kamsahamnida

  4. Mb tempatnya Language bar thu dimana…??
    qhu gag tau…
    temen” qhu tak tanya jg gag ada yg tau…
    hehehehe🙂

  5. Ko udah nyoba intruksi seperti yg di atas, tetep gak bisa berubah yh tulisannya jadi hangul..
    bingung eonnie…

  6. anyeong🙂 oia, mw nanya ini, kalo misalnya keyboard diganti huruf hangul, masih bisa ngetik bhs,indo gk

  7. Mbak erni…
    saya pengen belajar bahasa korea, tapi gimana ya?? udah ngikutin instruksi ganti language pake bahasa korea….
    na langkah terakhir koq aku gk tau ya?? destop word yang dibuka ya??
    udah aku ganti pake korea juga tapi koq ora iso yak..
    piye sich??
    n oh ya, sekalian mow nanya yang jual kaset korea di SOLO di mana ya??
    nyari kaset Lie to me di SGM gk ada ii…..

    • Ngetiknya pake MS. Word… terus bagian bawah tulisan IN diganti KO terus A diganti 가… Begitu Yoenita…😉
      Kalo DVD Lie To Me… kyknya stocknya udah habis itu… kan dramanya udah lama… paling udah habis tahun lalu… ^^v

  8. thanks u say,,😀 bermanfaat bgd nich,, cuma masih bingung buat nulisnya beda bgd,,
    Co: kalo Kim Hyun Joong = 김현중 (rla gus wnd)
    kenapa bisa seperti ini ya ???
    Thanks u sekali lg ya informasi bagus bgd,,

  9. kak erni, kan udah saya ganti keyboardnya jadi berbahasa korea, trus q coba nulis kim hyun joong. trus q cocokin sama tulisan kim hyun joong yang dari google. kok gak sama kak, gimana caranya biar sama kayak tulisan korea sebenarnya ??
    mohon di jawab. gomawo dan bangapseumnida🙂

    • Inget ya saeng, keyboard korea berbeda sama keyboard indonesia lhoo…
      Co:
      Jal Jayo = 잘 자요 (ㅈ=w, ㅏ=k, ㄹ=f, ㅈ=w, ㅏ=k, ㅇ=d, dan ㅛ=y)
      Jadi kalo Kim Hyun Joong = 김현중 (rla gus wnd)
      selamat mencoba…🙂

  10. waahh..oenni..ini sangat membantu dan saya sangat senang karena akhirnya saya tau caranya membuat bahasa lain slain bahasa indonesia..
    really good..I like it.Thanks oenni buat cara-caranya..jeongmal khamsahamnida.. ^^

Tinggalkan Balasan

